Ma'af kami tidak melakukan Jual beli material, kami hanya memberikan info seputaran Baja ringan | Blog ini terbuka untuk siapa saja yang ingin memasang iklan produk terutama produk terkait materi Blog dengan fee yang Ringan

Thursday 15 February 2018

3 tipe ukuran/jarak kuda-kuda baja ringan yang lazim digunakan

cara mengukur kuda-kuda baja ringan







Cara Mengukur Jarak Kuda-kuda Baja Ringan

Kebanyakan orang yang mengira kalau makin rapat jarak serta ukuran atara kuda kuda akan menjadikan kuda kuda menjadi stabil serta kuat. Pendapat atau asumsi ini benar diluar konsep anggaran / cost terhadap pembangan/ proyek.
Jarak kuda-kuda ideal adalah jarak yang disesuaikan denang kebutuhan, seperti beban dan model bangunan. terkait juga dengan atap apa yang akan digunakan apakah genteng tanah/keramik, apakah menggunakan genteng metal, atau menggunakan spandek/ asbes dan lainya.

Pada umumnya pengukuran kuda-kuda baja ringan di sesuaikan dengan jenis penggunaan atapnya, berikut 3 tipe ukuran/jarak kuda-kuda baja ringan yang lazim digunakan.

1. Jarak kuda-kuda dengan atap genteng tanah / keramik
    Pada jenis atap ini sebaiknya gunakan jarak :
    A. Material bajaringan merek taso/ bluescope

  • Ukuran bajaringan C 75.100 jarak kuda-kuda maksimal 1M / web = max 1200 mm
  • Ukuran bajaringan C 75.075 jarak kuda-kuda maksimal 80 cm / web = max 1000mm
    B. Material Non Taso / Bluescope usahakan gunakan ukuran dibawahnya, mengingat                bajaringan diluar taso/bluescope memiliki standar yang bermacam-macam.


2. Jarak kuda-kuda dengan atap genteng metal.
  • Ukuran bajaringan C 75.075 jarak kuda-kuda maksimal 1200 mm / web = max 1400mm
  • Untuk penggunaan atap genteng metal sebaiknya cukup menggunakan kanal C 75.075 saja. 

Pada prakteknya ada juga para pemilik rumah/owner yang meminta ukuran khusus demi keamanan dan kepuasan, karena didukung tersedianya dana.  Tapi aturan baku adalah hasil penelitian ahli konstruksi dengan software yang bisa dipertanggung jawabkan. Jadi untuk para owner sebaiknya lakukanlah konsultasi kepada ahlinya sebelum membuat atau merenovasi rumah anda. 

Untuk berkonsultasi kepada kami silahkan isi form konsultasi pada menu.
atau Klik disini : Konsultasi Form

Berita Terbaru

Post Link