Ma'af kami tidak melakukan Jual beli material, kami hanya memberikan info seputaran Baja ringan | Blog ini terbuka untuk siapa saja yang ingin memasang iklan produk terutama produk terkait materi Blog dengan fee yang Ringan

Tuesday 6 March 2018

5 kesalahan dalam membeli genteng metal yang harus dihindari

5 kesalahan dalam membeli genteng metal yang harus dihindari


Jika anda berfikir bahwa semua genteng metal adalah sama maka anda keliru. Genteng metal dari berbagai sumber pembuatan memiliki klasifikasi dan rentang harga yang berbeda pula. Berbeda kwalitas dan berbeda harga, karenanya jangan salah memilih atau justru anda memilih karena tidak paham.
5 kesalahan dalam membeli genteng metal yang harus dihindari:

1.Menganggap semua jenis genteng metal itu sama
Genteng metal kalau dilihat dari bentuk dan warna sekilas akan persis  sama, namun jangan anda tertipu bahwa banyak genteng metal dengan harga murah dengan kwalitas rendah. Untuk harga biasanya pada rentang  Rp.30,000 - 40,000/lbr. Padahal untuk genteng metal kwalitas terbaik rentang harga pada Rp. 59,000 keatas/lbr ( 2018 )

2.Menganggap semua aplikator/ tukang pasang genteng metal tahu tentang genteng metal. Perlu anda berhati-hati bahwa nyaris semua tukang pasang genteng metal tidak memiliki ilmu tenteng kebaikan genteng metal, mereka kebanyakan bekerja berdasar kebiasaan saja. Apa saja yang diabaikan oleh pemasang genteng metal.:

a)Memasang genteng metal dengan skrup gypsum. walaupun ini bisa dilakukan dan memiliki fungsi pengencangan yang sama, tapi skrup gypsum tidak cocok untuk media luar ruangan karena akan cepat haus dan berkarat sehingga akan merugikan anda dalam waktu dekat.
b)Menimpa genteng metal dengan adukan semen basah tanpa pelapisan. Genteng metal terbuat dari bahan galvalume yang tahan karat dan cuaca namun genteng galvalume tidak tahan terhadap mortar atau adukan semen basah. Karenanya selalu ingatkan kepada tukang pasang genteng metal agar pada ada pemotongan bagian genteng metal pada saat di pasang ditempat yang harus ditutup semen agar ditutup atau dilapisi media seperti di cat atau dilapisi plastik.
3.Keliru dalam membeli genteng metal. 
a)Terkadang antara keliru dan sengaja membeli genteng metal yang murah dengan kwalitas rendah adalah pilihan yang terpaksa demi tercapainya tujuan jangka pendek. Dalam hal ini contoh pada proyek perumahan dengan menggunakan atap metal. Dalam hal ini para pengembang mungkin berpikir minimal genteng metal yang mereka pasang tahan untuk waktu 1 tahun sampai unit rumah tersebut laku terjual, setelah itu apapun yang terjadi sudah menjadi tanggung jawab pemilik rumah untuk melakukan renovasi atau penggantian genteng baru.

b)Keliru dalam membeli genteng metal karena tidak mengerti akan mutu genteng metal. Dan jika hal ini terjadi pada proyek kerja borongan maka biasanya pihak aplikator tidak memberitahu genteng apa yg diinginkan, hal ini biasanya terjadi karena pihak aplikator melihat anggaran dana yang ada. Sebaiknya anda sebagai owner/pemilik rumah bijaksana dalam memutuskan genteng metal mana yg akan dipakai.

4.Membeli genteng metal hanya mengandalkan satu harga barang. 
Sama seperti Anda tidak akan membeli mobil (atau rumah atau televisi atau kulkas, dll, dll.) 
Hal ini pun berlaku untuk bahan genteng metal. Ada alasan satu genteng metal lebih murah dari yang lain, dan biasanya karena bahannya lebih tipis, logam lebih murah (dan kurang tahan korosi), yang finish cukup buruk atau profilnya lemah. Untuk memastikan Anda mendapatkan nilai terbaik untuk uang yang Anda belanjakan, pastikan berkonsultasi dengan agen genteng metal seperti sakuraroof, multiroof,sakura mx dll ( produksi Tatalogam lestari)

5.Membeli genteng metal tanpa konsultasi kepada agen genteng metal yang berkwalitas. Skali lagi perlu anda perhatikan dalam membeli genteng metal yang berkwalitas. Pastikan anda berkonsultasi kepada agen genteng metal yang baik. 

Untuk hal ini kami Portal bajaringan Indonesia siap menerima konsultasi anda. Namun perlu diingat bahwa kami tidak melakukan penjualan material genteng bajaringan kecuali dalam jumlah besar.


Berita Terbaru

Post Link